Maulid Nabi Muhammad SAW, Momentum Perubahan Bagi Civitas Akademika

Maulid Nabi 2018 STMIK GLOBAL (1)

By Socmed Team

Tangerang – Senin 18 Desember 2018 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ORISKA STMIK Bina Sarana Global mengadakan kegiatan Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di kampus utama STMIK Bina Sarana Global. Kegiatan ini bekerjasama dengan BEM STMIK GLOBAL dan UKM KUAS.

Kegiatan yang dilaksanakan setelah perkuliahan ini dimulai dengan penampilan hadroh dari Grup Ta’lim Remaja di Sepatan, Tangerang. Kepakan-kepakan hadroh secara serentak membuat acara semakin meriah dan membuat para peserta Tabligh Akbar bersemangat dan turut serta bersholawat kepada junjungan Nabi Muhammad SAW.

Selain penampilan hadroh, rangkaian acara lainnya adalah pembacaan surat Yasin secara bersama-sama oleh peserta Tabligh Akbar. Lalu kegiatan dilanjutkan sholat Ashar berjama’ah dan materi utama yaitu ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Dr. H. Muhammad Firdaus, Lc., MA.

Ustadz Firdaus menyampaikan bahwa “Setiap orang yang memiliki kesehatan, belum tentu mempunyai kesempatan. Begitu pula, ada yang memiliki kesempatan tetapi tidak memiliki kesehatan. Oleh karena itu, kita yang memiliki keduanya maka manfaatkanlah kesehatan dan kesempatan untuk beribadah.” Beliau kemudian melanjutkan, “Kita harus memiliki kepekaan, kepekaan untuk mencintai Rasulullah dan apa-apa saja yang dicintai Rasulullah melalui sunnah-nya.” Beliau melanjutkan, “Ketika perang Tabuk,¬†Abu Bakar Ash-Shiddiq menyumbangkan seluruh hartanya, kemudian Umar bin Khattab menyumbangkan setengah hartanya, begitu pula sahabat-sahabat lainnya yang menyumbangkan infaq terbaiknya, karena perang Tabuk membutuhkan bekal yang cukup dengan perjalanan panjang. Kemudian ada salah satu sahabat yang tidak memiliki uang sepeser pun ingin ikut berangkat pada perang Tabuk, ternyata Rasulullah tidak mengizinkan karena perang Tabuk membutuhkan biaya yang besar. Akhirnya sahabat tersebut berdoa kepada Allah SWT, lalu dengan doanya Allah memberitakan kepada Rasulullah untuk kemudian mengizinkan sahabat tersebut bisa ikut bertempur di medan perang, hingga akhirnya sahabat tersebut menjemput shahidnya.”

Pesan agama yang disampaikan oleh Ustadz Firdaus menjadi semangat bagi para civitas akademika untuk terus berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Acara diakhiri dengan penampilan lagu-lagu religi dari sahabat UKM KUAS STMIK GLOBAL. Semoga event Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini membawa berkah dan kebaikan bagi kita semua, utamanya adalah kembali meningkatkan ibadah dan menjalankan sunnah-nya. Aamiin.

Maulid Nabi 2018 STMIK GLOBAL (6)

Dokumentasi kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW lainnya klik disini.

About the author

stmikglobalofficial -

Similar Posts

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.