Pembelajaran Berbasis Multimedia

Meningkatnya kemampuan teknologi informasi dalam memberikan sumbangsih terhadap kebutuhan dunia pendidikan turut mempengaruhi kualitas pengajaran dan pembelajaran terhadap siswa ‘jaman know’. Peran serta perguruan tinggi sebagai lembaga/institusi pendidikan sangat diharapkan dalam menerapkan proses pembelajaran yang berbasis multimedia.

Perguruan tinggi STMIK Global sebagai bagian dari intitusi pendidikan berbasiskan komputer tidak ketinggalan dengan menghadirkan aplikasi-aplikasi metode pembelajaran berbasis multimedia yang bisa digunakan dalam memberikan pengajaran secara efektif dan efisien dalam menyampaikan materi pembelajaran kususnya kalangan anak-anak sehingga dengan mudah mampu menyerap materi yang diberikan oleh pengajar.

Kemampuan informasi yang dihasilkan aplikasi multimedia secara langsung mampu menciptakan suasana belajar yang interaktif antara murid dan pengajar sehingga proses pencapaian target pengajaran dan peningkatan kemampuan murid dapat tercapai. Pendekatan proses pengajaran dengan berbasis multimedia akan memberikan ruang dan warna tersendiri dalam proses belajar mengajar yang terdapat dikelas.

Keuntungan yang dapat diperoleh dari media pembelajaran berbasis multiedia, diantaranya (1). Proses visualisasi informasi yang bersifat efektif dan mudah dipahami oleh murid (2). Membantu pihak pengajar dalam menggambarkan objek yang dijelaskan (3). Mampu menjalin komunikasi dan interaksi dalam proses belajar mengajar dikelas yang mana antara pengajar dan murid dapat saling memberikan kontirbusi dalam pencapaian materi pembelajaran yang efektif.

About the author

ramaddan -

Similar Posts

Leave a Reply