Our Commitments to Challange the Globalizations

Perkembangan bisnis yang demikian pesat saat ini sangat membutuhkan tenaga kerja yang berbakat dan siap pakai, yang menuntut profesionalisme, kematangan, kesiapan dan kejelian dalam mengenali dan menangkap setiap peluang usaha sebagai konsekuensi logis dari persaingan bisnis kian tajam dan beragam. Persaingan ketat akan merupakan nasib buruk bagi para pencari kerja yang tidak memiliki dasar pengetahuan, keterampilan praktis dan kemampuan analisis yang handal.

STMIK GLobal melalui program-program pendidikannya menjawab tantangan ini. Proses belajar mengajar disajikan melalui pendekatan praktis, diskusi kelompok, simulasi, role play dan latihan/kerja praktek (on-the-job training). Disamping itu diadakan juga kegiatan mentoring agama untuk memupuk sikap jujur, disiplin, memiliki etika, sopan santun dan moral secara umum. Pendekatan-pendekatan ini ternyata menunjang keberhasilan para peserta didik untuk dapat memahami dan mampu mengamalkan keahliannya, baik melalui latihan kerja praktek di perusahaan-perusahaan, maupun di lapangan kerja yang sesungguhnya.

Selama proses belajar berlangsung, peserta program pendidikan STMIK Global mendapat dukungan dan bimbingan penuh dari para staf pengajar yang berasal dari kalangan akademis dan para praktisi yang berasal dari kalangan akademis dan para praktisi professional yang aktif. Suasana yang sama juga akan didapat pada saat peserta terlibat dalam situasi nyata dari persoalan bisnis di perusahaan ketika mengikuti latihan kerja praktek.

Dengan perangkat modul dan paket program yang aktual serta proses pendidikan yang berkesinambungan, intensif, dan partisipatif, diharapkan para peserta program pendidikan STMIK Global memiliki sikap dan kemampuan sebagai berikut:

  1. Memiliki sikap dan etos kerja yang memahami dan menghayati nilai-nilai moral, tuntutan mutu yang tinggi dan keunggulan keahlian dalam bekerja dibidangnya.
  2. Memiliki keunggulan kompetitif, ulet dan mampu bekerja dibawah tekanan waktu dan mutu.
  3. Mampu memecahkan masalah secara sistematis dengan konsekuensi biaya minimum.
  4. Memiliki keterampilan konsepsional yang berharga, mampu melihat gambaran perusahaan secara menyeluruh dan bertindak profesional.
  5. Memiliki keterampilan sosial interpersonal yang diperlukan untuk meraih suskes dalam hubungan bisnis, memahami dinamika kelompok dan memiliki kemampuan untuk member inspirasi dan motivasi rekan kerja.
  6. Memiliki moral dan kepribadian yang tangguh tidak mudah putus asa dan berjiwa pantang menyerah.
  7. Keserasian dan keharmonisan ruang serta suasana belajar merupakan faktor penting untuk menunjang keberhasilan proses belajar mengajar. Hal ini disadari sepenuhnya dan akan terus ditingkatkan.
  8. Ruang kelas yang nyaman dilengkapi dengan AC pada setiap ruangan.
    Laboratorium Komputer, dilengkapi dengan komputer seri terbaru, dengan monitor LCD full color, Hard Disk, Mouse, Printer, dll.
  9. Lab Jaringan dan Lab Multimedia.
  10. Musholla kami sediakan tersendiri dengan ruangan yang nyaman untuk sarana ibadah.
  11. Kelas dilengkapi dengan LCD Proyektor untuk mempermudah dalam penyampaian materi pelajaran.
  12. Perpustakaan dan Ruang Baca sebagai sarana untuk meningkatkan wawasan peserta didik sesuai dengan program yang diambil.
  13. Ruang Tunggu belajar yang nyaman.
  14. Hot Spot Area, bermain internet dimana saja dan kapan saja juga kami sediakan untuk mempermudah proses belajar mengajar.
  15. Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) merupakan organisasi kemahasiswaan di tingkat universitas atau institusi. Dalam melaksanakan programprogramnya, umumnya BEM memiliki beberapa departemen yang anggotanya dipilih berasal dari beberapa jurusan setelah terpilihnya ketua BEM.
  16. Tempat Parkir memberikan kemudahan bagi warga kampus untuk keamanan kendaraan.
  17. Jaringan Alumni yang telah bekerja diberbagai perusahaan terus dibina, sehingga dapat membantu rekan-rekannya yang masih belajar untuk mencari kerja.